Tuesday 6 September 2011

Bagaimana Cara Menyembunyikan File Dengan BlueFTP

Kalo yang belum tahu dan belum mengenal Blue FTP silahkan baca sedikit tentang Blue FTP disini, biar lebih afdol gituh kalo udah kenal mah. Dan satu lagi fungsi dari aplikasi serba guna ini adalah menyembunyikan file, keren kan ...?
Sedikit informasi, sebenernya masih ada aplikasi lain yang bisa menyembunyikan file yaitu Hide Me. Namun sayang kehebatan Hide Me dalam menyembunyikan file tidaklah sehebat Blue FTP, bahkan file yang disembunyikan Hide Me masih bisa terbaca oleh Blue FTP dan yang lebih mengecewakan lagi terkadang aplikasi Hide Me mengalami Error dan membuat kita tidak bisa membuka file yang disembunyikan. Jadi Hide Me terlalu beresiko.

Kembali ke Blue FTP, dan langsung saja ini cara menyembunyikan file pada blue FTP :

Buka aplikasi Blue FTP, cari file yang dituju namun jangan dibuka cukup arahkakan ke file yang akan disembunyikan, sekarang kamu tekan menu dan pilih item attributes dan centang hidden flag atau bisa langsung tekan tombol 9 pada file yang akan disembunyikan dan centang hidden flag dan selesailah sudah perjuangan singkat kita dalam menyembunyikan file. Dan cara untuk menampilkan kembali file itu, ade cukup melakukan hal yang sama dan menghilangkan centang pada hidden flag.
Gampang kan ...?
Dan satu lagi, biasanya di HP nokia s40 untuk video(3gp+mp4) dan lagu(mp3) biarpun sudah dihide tapi masih tetap terbaca di music player jadi triknya adalah dengan mengganti ekstensinya agar tidak terbaca. Untuk video ganti dengan ekstensi apa saja, contohnya video.3gp => video.3gpa, video.mp4 => video.mp4. Untuk lagu ganti saja menjadi mid, contohnya lagu.mp3 => lagu.mid

Oh iya dengan adanya set password di Blue FTP ini, file kita jadi semakin terlindungi.

1 comment:

  1. apps ini emg multifungsi bgt, apalagi pny apps Mobile PHP Editor. Wah pasti jd psgan yg serasi, bisa bikin website pake dua apps itu. Nih contoh website yang dibuat pake dua apps itu (Blue FTP & Mobile PHP Editor), liat di IP 007 | IP Checker.

    ReplyDelete

Katakan pendapatmu tentang ini dan bagikanlah ke lainnya jika kamu suka artikel mewah ini.