Saturday 26 February 2011

J-rocks II

Ini adalah terusan artikel berjudul J-rocks, bagi yang belum baca artikel sebelumnya lebih baik baca saja dulu artikel J-rocks.

Pada bulan oktober 2008, j-rocks sabet gelar "The Best Band Who Can Free Their Voice" di "A Mild Live Soundrenaline 2008" dengan membawa topik "Save Our Music And Culture" dan berkesempatan rekaman di studio legendaris di London inggris, yaitu Studio Abbey Road.
Studio Abbey Road bagaikan ka'bah bagi para musisi dunia, jika orang muslim menunaikan ibadah haji dan melengkapi rukunnya di ka'bah makah..., maka musisi dan penyanyi menunaikannya di studio abbey road london untuk melengkapi sejarahnya.
Studio Abbey Road di dirikan pada bulan November 1931 oleh EMI di london. Sejumlah musisi ternama di dunia pernah merekam lagu mereka di studio itu, seperti The Beatles, Green Day, Muse, Oasis, Radiohead, Red Hot Chili Peppers, U2 bahkan king of pop michael jackson pun pernah merekam lagunya di studio abbey road. Dam j-rocks mengukir sejarah sebagai band pertama dan satu satunya ( sampai saat ini ) yang pernah dan bisa merekam lagu mereka sendiri di abbey road studios. Proses rekaman dan mixing lagu-lagu terbaru mereka dilakukan selama 5 hari, dari tanggal 12 sampai 16 November 2008 dan ditangani oleh sound engineer ternama yaitu Christ Butler.

Proses rekaman ketiga lagu j-rocks hanya membutuhkan waktu selama dua hari.
Di hari ke tiga Christ Butler melakukan final mixing untuk lagu lagu itu. Sambil menunggu prosesnya selesai, J-Rocks membuat video klip fallin in love dan berfoto di zebra cross legendaris Abbey Road dengan mengenakan batik yang sudah mereka persiapkan dari Jakarta.
Dan pada akhirnya J-Rocks merilis album ke tiga nya yang berbentuk mini albung dengan judul "Road To Abbey" dengan cover album bergambar personel personel j-rocks yang menyebrangi zebra cross Abbey Road seperti The Beatles.
Mini Album ini berisikan 4 lagu dan 1 instrumental. Rekaman di Abbey Road ini diharapkan menjadi pintu gerbang menuju kesuksesan j-rocks untuk go internasional.

No comments:

Post a Comment

Katakan pendapatmu tentang ini dan bagikanlah ke lainnya jika kamu suka artikel mewah ini.