Tuesday 22 November 2011

7 Tips Dan Tricks Membuat Handphone (HP) Nokia Java Menjadi Lebih Unik

Mumpung lagi rajin ngepost artikel nih kali ini fajar mau kasih tau sama sobat mewah beberapa tips untuk membuat Handphone Nokia Java kamu beda dari yang lain. Tentu saja ini dari segi fungsi dan layout handphone bukan dari casing atau aksesorisnya. Semoga dengan membaca artikel mewah ini kamu bisa dianggep lebih jago dibidang HP dari teman kamu.
Berikut adalah beberapa tips fajar untuk sobat mewah.

1. Pasanglah Tema Sendiri. Kalau HP kita dipasang tema yang unik, pastikan tema itu adalah tema kamu (ada foto dan tulisan kamu). Dengan begitu teman kita pasti akan kagum melihat HP kamu dan langsung bertanya gimana cara bikinnya. Kalau kamu belum tahu cara bikinnya silahkan baca artike mewah ini, Cara Membuat Tema Handphone Nokia Dengan BlueFTP
2. Berilah foto pada setiap contact yang ada di HP kamu dan buatlah foto dan nama terlihat ketika kita membuka menu contact. Caranya, setelah memberi foto pada masing-masing contact kamu buka menu kemudian pilih contacts lalu ke settings terus pilih contacts view dan pilih name and image. Cara ini tidak disarankan pada HP yang memori teleponnya kecil. Disini lebih asyik foto yang digunakan adalah gambar animasi gif yang bergerak, jadi kalau kita lihat tuh lucu gitu. Dan kalau ada sms pun gambarnya akan keluar, tapi kadang settingan dasar tidak memunculkan gambar. Untuk antisipasi gambar di sms tidak muncul silahkan buka menu lalu ke settings dan pilih display lalu pilih notification details dan pilih show.
3. Membuat Shortcut "Lock Keypad" atau "Tombol Mengunci" pada setiap tombol. Pada halaman muka HP kita dimana Wallpaper tema nampak, silahkan buat supaya ketika kita menekan kiri, kanan, atas, bawah, right selection key/tombol kanan (tombol diatas tombol merah) dan left selection key/tombol kiri (tombol diatas tombol hijau/biru) maka itu akan mengunci HP kita. Cara menggantinya, buka menu lalu ke settings dan pilih my shortcuts dan mulailah mengganti semua shortcut ke lock keypad Pasti teman kamu bakal kaget, hahaha...
4. Visible Phone. Disini bukan berarti HP kamu tidak kelihatan, tapi unvisible phone disini adalah membuat HP kamu berpenampilan seminimal mungkin pada bagian penyimpanan file (galleri). Caranya dengan menyembunyikan icon folder, cara menyembunyikannya baca Cara Menyembunyikan Icon Folder. Setelah dihilangkan iconnya sekarang buatlah tampilan galeri atau lebih tepatnya dibagian kartu memorimu menjadi tampilan grid. Caranya buka menu galeri pilih kartu memori kamu (jangan lupa namai memori kamu dengan ekstensi.otb) dan sekarang pilih options dan cari Type of views dan pilih grid. Dan sekarang lihat hasilnya, di dalam kartu memori kamu seperti memori kosong. Dicoba dech !!
5. Ubahlah ekstensi (akhiran) setiap file kamu. Yang diubah disini adalah contoh file mp3 yang tadinya bernama "Artikel - Mewah.mp3" sekarang ubah jadi "Artikel - Mewah.Blogspot" atau "Artikel - Mewah.Com" atau apalah yang kamu mau, ubahlah file gambar/foto, video dan lagu/music. Cara mengubahnya baca di artikel mewah Cara Mengubah Ekstensi File.
6. Membuat MailBox dengan nama kamu sendiri. Tidak semua mailbox pada HP Nokia dapat diganti jadi ini hanya untuk HP tertentu saja. Caranya buka menu lalu messages terus ke message settings pilih e-mail messages dan edit mailboxes lalu tekan add dan isikan nama email yang mau dimunculkan di bawah kotak inbox di messages kamu dikotak mailbox name dan tekan done.
7. Perbanyaklah aplikasi. Ini agar menambah kesan kalau kamu itu benar benar jago dalam urusan HP.

Mungkin itu saja yang bisa saya share. Semoga HP kamu jadi lebih "ctring" dari HP teman kamu. Kalau ada tips atau tricks lain kasih tau yah.

2 comments:

Katakan pendapatmu tentang ini dan bagikanlah ke lainnya jika kamu suka artikel mewah ini.