Tuesday 26 April 2011

Axis, Im3, Kartu As, Kartu Halo, Mentari, Simpati, Trhee (3) atau XL ? Bingung Pilih Kartu GSM Yang Murah ?

0k saya mau berbagi sedikit pengalaman yang telah saya alami sendiri, yaitu memilih kartu GSM yang murah.
Sebelumnya mohon maaf karena saya tidak bisa menjelaskan dan menulis tentang Kartu GSM Im3, Kartu As, Kartu Halo, Mentari dan Simpati. Disini saya cuma mau berbagi informasi tarif kartu GSM Axis, Three (3), dan XL.

Ok dimulai dari Axis.
Tarif Axis :
Tarif Telfon/Nelfon ke operator lain adalah Rp. 900/3 menit, ke sesamanya saya juga kurang faham tapi sepertinya tarif nelfon untuk kesasama Axis adalah Rp. 100/10 detik, namun setelah menghabiskan Rp. 500 kamu akan mendapatkan bonus telefon/nelfon 1000 menit sampai jam 5 sore (17.00).
Tarif SMS ke semua operator adalah Rp. 100/sms, setelah kirim 5 sms kamu akan mendapatkan 10.000 sms gratis.
Tarif MMS Axis saya belum tahu, karena menggunakan kartu apapun saya tidak pernah kirim MMS.
Tarif Internetan axis bervariasi, diantaranya : Rp. 1000/10MB 1 hari, Rp. 1900/20MB 2 hari, Rp. 2800/30MB 3 hari, Kalau yang mingguan dan bulanannya saya lupa, Rp. 3000/100MB 1 hari dan dulunya Rp. 15.000/sepuasnya 1 hari tapi ada tarif baru lagi, yaitu Rp. 3.300/sepuasnya 1 hari (berlaku 1 hari penuh dan kelipatannya, misal daftar dari jam 17.00 dan berakhir 16.59 dan di Axis kamu bisa menambah kuota bonus kamu ketika kuotamu sudah hampir habis).

Three (3)
Tarif Telfon/Nelfon three bervariasi pula, namun dalam pengalaman saya menggunakan kartu 3 adalah 99/menit kesemua operator, saya belum membuktikan tarif yang di iklankan oleh 3 yaitu gratis nelfon 30 detik berkali-kali dan seterusnya Rp. 15/menit selama 6 menit.
Tarif SMS 3 adalah Rp. 439/sms (kira-kira segitu, karena saya juga tidak terlalu memperhatikan tapi yang pasti tidak sampai Rp. 500), eits tapi setelah kirim 1 sms kamu dapat bonus 1.000 sms gratis sampai jam 00.00/sehari penuh.
Tarif internet 3 adalah yang paling terjangkau namun bukan berarti termurah, yaitu Rp. 399/5MB per harinya (tidak perlu daftar, pulsa kamu akan otomatis terpotong Rp. 399 jika kamu internetan, lemahnya disini adalah kamu tidak bisa menambah kuota bonus kamu. Misal Rp. 399/5MB, kamu tidak bisa menambah 5MB lagi dengan Rp. 399 dalam sehari, jadi menunggu besok lagi untuk mendapatkan 5MBmu).

XL
Tarif Nelfon/Telfon XL umumnya gratis 30 detik pertama berkali-kali kesesama XL sampai jam 17.00 dan selebihnya hanya Rp. 25/menit kesesama XL sampai jam 17.00
Tarif SMS XL adalah Rp. 100/sms, untuk mendapatkan bonus saya juga kurang tahu tapi kira-kira setelah menghabiskan 2-5 sms lalu gratis sepuasnya sampai jam 17.00, bahkan ada yang memang gratis tis tis sampai jam 17.00. Untuk jam 17.00 lebih kamu harus menghabiskan kira-kira 5-7 sms untuk mendapatkan 100sms sampai jam 00.00.
Tarif Internetan XL adalah 100/menit dan setelah menghabiskan 30 menit atau Rp. 3.000 kamu akan mendapatkan bonus 30 menit dan jika kamu menghabiskan Rp. 5.000 kamu akan mendapatkan gratis internet sepuasnya sampai jam 00.00. (keuntungan memakai XL dalam segi internetan adalahbanyaknya situs-situs milik XL yang dapat kita akses dengan biaya gprs gratis, contohnya XL Funbook Mobile, GangWars, XLgo!, XL Konten. Dalam XL Funbook Mobil kamu akan mendapatkan social networks versi XL, mirip seperti Facebook namun disini kamu bisa upload dan download foto, video dan Mp3, bahkan ada game gratisnya, namun biasanya jika kamu login di Funbook kamu akan dikenakan biaya 100 berlaku 1 hari. Dalam GangWars kamu bisa bermain Game Online secara gratis tentunya untuk pelanggan XL. Dalam XLgo! Kamu bisa mengomentari dan mengupdate social networks yaitu Facebook dan Twitter juga kamu bisa membaca Email kamu. Dalam XL Konten kamu bisa mendapatkan berita-berita dan informasi lainnya).


Ayo, tertarik untuk memilih salah satu dari kartu di atas ? Pilih yang terjangkau atau yang murah.
Saya sendiri menggunakan kartu 3 karena sangat terjangkau. Namun terkadang saya juga memakai kartu Axis yang menurut saya murah banget.
Ok mungkin itu saja yang saya bagikan, semoga bermanfaat bagi kamu.
Bagi kamu yang mau menambahkan, silahkan comment saja.
Thanks for reading...

No comments:

Post a Comment

Katakan pendapatmu tentang ini dan bagikanlah ke lainnya jika kamu suka artikel mewah ini.