Monday 26 December 2011

buat website manual co.de

Ada teman fajar yang sering nanya bagaimana sih caranya membuat website secara manual, dari situ fajar punya ide buat nulis tutorial untuk membuat website. Disini fajar akan menjelaskan bagaimana caranya membuat website dari situs penyedia webhosting dan subdomain gratis, yaitu kilu.de. Langsung aja klik kilu.de atau kita bisa akses dari co.de saja biar gampang di ingetnya. Setelah loading selesai langsung saja klik join dan isi semua form terus masuk dengan password yang sudah dirandom oleh co.de(password random dikirim ke email yang didaftarkan), setelah kamu login sekarang klik project lalu klik new project dan kamu pilih webspace create dan isi data-data yang diperlukan, kemudian kamu klik next dan sekarang tinggal pilih subdomain yang sangat banyak banget disana lalu save. Tunggu kurang lebih 15 menit lalu klik project kamu itu dan catat ftp server (biasanya wwwXX.subdomain.com) dan ftp usernya (biasanya user17xxx, ket: x=nomer random). Kalau sudah kamu catat, sekarang coba kamu buka subdomain yang kamu daftarkan tadi. Nah, kalau sudah bisa diakses dan tulisannya Index of/ ,maka kamu bisa mulai membuat website. Caranya masuk ke wap ftp client seperti w-ftp.tk, realwap.net/ftp dll.
Kamu masukan saja data seperti ftp server dan ftp user juga password kamu di co.de(ada baiknya kamu ubah password kamu yang sudah dirandom oleh co.de).
Dan sekarang kamu bisa membuat website dengan cara membuat file-file/komponen-komponen pembuat website, untuk lebih praktisnya kamu bisa unggah script yang sudah berformat zip dan tinggal di unzip ketika udah diupload.
Kamu bisa download cIProXer script v1.1 untuk lebih mudahnya, liat aja ArtikelMewahBlogspotscript di Label Code.
Selamat mencoba..

1 comment:

Katakan pendapatmu tentang ini dan bagikanlah ke lainnya jika kamu suka artikel mewah ini.