Saturday 3 December 2011

Belajar PHP Dan HTML Sampai Meninggalkan Blog, Namun Bisa Membuat Website Hanya Dengan HP

Hai sobat mewah, lama yah saya tidak posting artikel? Mohon dimaafkan dan dimaklumi lah karena sekarang kan mau ulangan semester untuk pelajar SMP. Tapi sebenarnya saya off ngeblog dan tidak ngepost bukan karena saya belajar materi pelajaran untuk ulangan semester, tapi karena beberapa hari ini saya mencoba membuat dan belajar tentang programan php dan html. Sampai sekarang sih sudah lumayan ilmu yang saya dapat dari googling, tapi saya belum berani membuat tutorial tentang belajar html dan php, saya hanya dapat berbagi kode-kode html. Namun untuk berbagi kode/script php saya masih ragu, karena memang sudah banyak tersebar luas di internet. Memang ada beberapa perintah php yang saya mengerti dan saya buat dengan sendirinya, tapi tidak saya pungkiri kalau ada beberapa perintah php yang saya temukan dari hasil googling. Sampai saat ini hasil dari pembelajaran saya tentang programan php dan html beberapa hari ini, saya baru bisa membuat IP 007 (http://ip007.co.de) tempat untuk mengecek ip address, proxy, browser dan lain-lain. Sebenarnya dari hasil googling juga saya menemukan script seperti realwap.net tapi saat ini belum saya coba upload karena memang tidak bisa diupload dari opera mini. IP 007 saya buat 100% melalui HP saja, dari mulai logo, css sampai script pun saya coding dengan HP. Aplikasi yang digunakan adalah PHP Mobile Editor, Blue FTP, dan Operamini. Saya mencoba (testing) menggunakan browser bawaan HP dengan cara merubah ekstensi .php menjadi .htm atau .html agar bisa dibuka melalu HP. Caranya seperti berhosting saja, cukup taruh di directory yang sama. Nanti akan saya buat tutorial cara membuat dan mengetest script php dan html dari HP. Mungkin itu saja dulu, selanjutnya kita sambung di next artikel.

No comments:

Post a Comment

Katakan pendapatmu tentang ini dan bagikanlah ke lainnya jika kamu suka artikel mewah ini.